Trulli



Metode Survey Kepuasan Terhadap Pelayanan


  1. Responden dan Teknik Sampling
  2. Survei Kepuasan bertujuan untuk mengetahui kepuasan pengguna terhadap pelayanan manajemen yang ada di FMIPA UNP. Jumlah responden kepuasan dapat ditentukan menggunakan teknik volunteer sampling.
  3. Metode Pengambilan Data
  4. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode survey. Survei dilakukan melalui pengisian kuesioner yang telah divalidasi, reliabel dan mudah digunakan. Instrumen kuisioner diisi oleh pengguna secara online setiap tahunnya.
  5. Metode Pengolahan dan Analisis Data
  6. Tanggapan responden atas setiap item pertanyaan diukur menggunakan skala Likert, dengan kriteria sebagai berikut:

    Data yang diperoleh akan ditabulasi sesuai dengan pilihan jawaban responden dan dilanjutkan dengan perhitungan indeks kepuasan (IK) melalui perhitungan rata-rata skor jawaban responden sesuai dengan item pertanyaan, dengan rumus:

    Dimana Si = Skor item pertanyaan masing-masing aspek, n = Predikat item; dan N=Jumlah responden